Program Kasir (Point Of Sale / POS)

Bila Anda memiliki usaha yang baru saja mulai atau sedang berkembang, dengan jumlah pengunjung yang mulai ramai dan sudah tidak memungkinkan dilayani secara manual, mungkin saatnya Anda beralih menggunakan Sistem Komputerisasi atau Program Kasir (Software Retail). POS (Point Of Sales) merupakan nama lain dari Program Kasir, ada juga yang menyebut Program Perdagangan, Software Akuntansi, Software POS, Software Penjualan dan semisalnya. Awalnya istilah Point Of Sales (POS) dalam bisnis retail merupakan titik akhir penjualan dimana konsumen mengakhiri transaksi dengan membayar barang/jasa yang akan dibeli. Istilah ini lebih dikenal dengan nama kasir (check-out counter). Dengan kemajuan teknologi, agar lebih mempercepat dan mempermudah transaksi, proses POS menggunakan perangkat komputer dengan memakai aplikasi (software retail) POS. POS sering dipakai di bisnis retail, toko, supermarket, hotel, biro perjalanan, tempat pertunjukan, restoran, cafe n pub, dan sebagainya.

pos2
Saat ini, software Point Of Sales (POS), transaksi jual beli tidak lagi hanya sekedar mengkalkulasi harga yang harus dibayar konsumen, transaksi penjualan (retail), namun lebih dari itu aplikasi itu berfungsi juga untuk menangani pengolahan data transaksi pembelian (purchases), transaksi hutang (liabilities), transaksi pengembalian pembelian (purchase returns), dan pelaporan seluruh transaksi (reporting) dan masih banyak lagi proses data yang lainnya.

Perangkat keras (hardware) Point Of Sales juga ikut berkembang untuk mempermudah input-output data transaksi bisnis seperti All-In-One Workstation, Back Office Servers, Barcode Scanners, Check Readers (MICRs), Graphical Customer Displays, Handheld Data Collection Devices, Signature Capture Devices, dll.

Seiring kemajuan teknologi internet pula, yang dulu data-data POS disimpan di komputer lokal, saat ini memungkinkan data-data bisnis tersebut disimpan di server komputer internet yang berada di tempat lain. Istilah ini disebut Point Of Sales online atau POS Cloud. Dengan menyewa server di internet, memungkinkan data-data tersebut dapat diakses kapan dan di mana saja selama ada koneksi internet. Hanya saja membutuhkan software khusus semacam Software Point of Sales Online Omega POS Cloud yang bersifat native cloud-based application artinya murni berbasis Cloud dan bukan berbasis web dengan operasi sistem Aplikasi Microsoft Windows.

Indie Software sebagai pengembang dan penyedia jasa pembuatan aplikasi desktop (software POS) dan pembuatan aplikasi web menyediakan software POS atau program kasir untuk anda gunakan. Kami menawarkan jasa pembuatan aplikasi desktop khususnya software POS (retail) atau program kasir untuk memperlancar bisnis retail yang anda miliki. Semua aplikasi kami dapat digunakan di semua versi windows, jadi anda tidak perlu ragu untuk untuk memakainya. Jika anda tertarik silahkan hubungi marketing support kami :

Telp     : 0274-918-8652
Email  : indiesoft14@gmail.com
Phone : 0812-1652-1960

Kunjungi Web Utama Kami www.indieprogram.com

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , , . Tandai permalink.