Cash Drawer

Untitled-2

Cash Drawer (Laci Kasir) adalah salah satu peralatan retail yang bertujuan sebagai tempat penyimpanan uang yang terintegrasi dengan mesin kasir dengan sistem komputerisasi atau software retail. Drawer atau laci yang berisi rak-rak disebut bill tray dan coin tray, digunakan untuk penyimpanan uang berdasarkan nominal uang. Bill tray adalah untuk uang kertas dan coin tray untuk uang logam. Pada umumnya cash drawer akan terbuka secara otomatis ketika ada penjualan atau transaksi jual beli.

Beberapa cash drawer di Indonesia menggunakan standar eropa yang hanya mempunyai 4 bill tray dan 5 atau 8 coin tray. Saat ini cash drawer dengan kapasitas lebih dari 5 tray belum dijumpai, kecuali model flip-lid vertical place (dimana uang kertas tidak ditaruh secara horizonal atau tidur, melainkan secara vertikal atau berdiri tegak). Cash drawer flip lid dipakai oleh beberapa hypermarket di Indonesia, seperti Carefour.

Terlepas perlu atau tidaknya cash drawer sangat tergantung dari anda. Cash drawer tidaklah mutlak, namun sangat mempermudah bagi karyawan kasir untuk melakukan penyimpanan uang secara cepat. Cash drawer juga terkoneksi dengan software retail. Artinya cash drawer akan membuka otomatis, jika dalam sebuah transaksi dalam status meminta pembayaran dari pelanggan.

Indie Software sebagai pengembang dan penyedia jasa pembuatan aplikasi desktop dan pembuatan aplikasi web, menyediakan Software untuk berbagai usaha termasuk salah satunya adalah untuk usaha retail. Dan kami juga menjual produk-produk yang berhubungan dengan retail, salah satunya adalah Cash Drawer (laci Kasir). Cash Drawer yang terintegrasi dengan mesin kasir dan berbasiskan komputer ini memiliki konfigurasi jaringan lokal (LAN) yang di operasikan melalui software retail.

Adapun Beberapa Cash Drawer yang kami sediakan untuk usaha ritel :

Kami bukan hanya menyediakan produk ini, namun juga jasa penyedia dan pemasangan software retail untuk usaha retail yang anda miliki, agar manajemen toko anda lebih rapi, dan minim hambatan. Untuk lebih jelasnya anda dapat menghubungi kami Telp : 0274-918-8652 / HP : 0812-1652-1960.

Kunjungi Web Utama Kami www.indieprogram.com

Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar