Cash Register (Mesin Kasir)

Untitled-3

Cash register adalah mesin kasir elektronik yang memiliki fitur-fitur yang terbatas namun biasanya sudah mencukupi untuk jenis usaha-usaha tertentu. Jenis usaha seperti bakery, depot, atau toko retail dengan maksimum barang sekitar 1000 item masih dapat menggunakan mesin kasir jenis cash register ini.
Tujuan menggunakan mesin kasir adalah mengurangi tingkat kesalahan yang dilakukan SDM sehingga memperkecil potensi kerugian. Cash register juga menghindarkan kasir anda memberikan total kalkulasi belanja yang salah ke pelanggan, untuk tetap menjaga kredibilias outlet anda.
Tujuan kedua adalah memperkecil kecurangan yang dilakukan oleh kasir toko anda. Saat pelanggan berbelanja dan melihat outlet anda menggunakan mesin kasir cash register, tentunya dia akan menerima cetak struk/kertas pembayaran dari mesin kasir cash register anda dan akan protes jika kasir anda tidak memberikan struk.

Indie Software sebagai pengembang dan penyedia jasa aplikasi desktop dan pembuatan aplikasi web menyediakan beberapa Cash Register untuk keperluan usaha retail anda. Adapun fitur utama mesin kasir jenis cash register adalah untuk mengetahui omzet penjualan anda sehari-hari. Pada setiap mesin kasir cash register, sangat umum dijumpai istilah X-report dan Z-report. Bisa diasumsikan X-report adalah laporan harian dan Z-report adalah laporan bulanan. Misalnya omzet hari ini telah dicetak dalam laporan X, anda bisa menghapus data tersebut. Namun data ini masih tersimpan dalam format Z. Jadi dalam periode tertentu, misalnya di akhir minggu atau akhir bulan, anda masih dapat mencetak laporan Z dan menghasilkan omzet mingguan atau bulanan dari outlet anda.

Beberapa Cash Register yang kami jual adalah :

Jika anda berminat dengan produk yang kami tawarkan, silahkan hubungi kami Telp : 0274-918-8652 / HP : 0812-1652-1960. Kunjungi Web Utama Kami www.indieprogram.com

Tinggalkan komentar