Fitur Back Office

8contoh tampilan halaman back office

Berikut beberapa atau sebagian fitur back office :
·         Pengaturan User Program : Mengatur hak akses bagi user pengguna program SIBARET. Dengan menu ini, manajemen bisa mengatur dan mengontrol setiap orang yang akan menggunakan program.
·         Master Barang : Berisikan data barang utama yang menyimpan data seperti kode barang, barcode, nama barang, harga jual, harga beli, dll. Data ini yang akan digunakan oleh seluruh bagian baik kasir maupun gudang.
·         BBLM(Beli Banyak Lebih Murah) atau Multi Harga Jual (Tiga Tingkatan Harga Jual).
·         Stok Opname : Berfungsi sebagaimana namanya, yaitu untuk mengisi atau mendaftar stok barang baik stok awal maupun stok opname.
·         Pricetag : Mencetak daftar master barang yang berisi nama barang, kode barang/barcode, dan juga yang terpenting harga jual barang, pricetag biasa dicetak dan di tempel di sisi/di tepian rak.
·         Supplier : Berisikan data pemasok barang / Supplier tempat kita membeli barang yang akan dijual. Pada data ini juga bisa diisikan tentang data-data Utang kita kepada Supplier tersebut.
·         Pelanggan : Berisikan data Pelanggan. Data ini berguna ketikan ada pelanggan-pelanggan khusus yang memungkinkan kita melakukan transaksi piutang kepada pelanggan kita.
·         Saldo Awal Utang / Piutang : Memungkinkan kita untuk memasukan daftar utang /piutang yang terjadi sebelum program / software SIBARET  ini dipakai.
·         Barang Rusak /Hilang : Transaksi yang digunakan untuk mengeluarkan barang yang tidak terkait dengan pembelian atau penjualan.
·         Cash Flow Keuangan : Mencatat transaksi keuangan diluar transaksi rutin pembelian dan penjualan seperti pembayaran listrik/telepon, dan yang lainnya.
·         Bayar Utang / Piutang : Transaksi untuk pembayaran cicilan / pelunasan seluruh pembayaran tempo baik pembelian ataupun penjualan.
·         Pembelian Barang : Transaksi untuk memasukkan data pembelian, transaksi ini bisa dilakukan secara tunai atau pun kredit/tempo.

Tinggalkan komentar